Kegiatan Politis Jelang Pemilu Ketua MPR Ingatkan Masyarakat Tak Terpecah

Persekusi pada CFD Jakarta pada Ibu dan Anak oleh sekolompok pendukung kubu politik tertentu yang menggunakan hashtag #2019GantiPresiden

Jakarta, (Benhil 30/4/2018) - Ketua MPR Zulkifli Hasan tak menyoalkan individu atau sekelompok orang menyampaikan aspirasinya dengan mendukung tokoh-tokoh politik tertentu di arena Car Free Day, Jalan MH Thamrin, Jakarta pada hari Minggu 29/04.

"Kalau tidak kampanye, kan silahkan saja karena kan dengan itu kan inisiatif orang-perorang," jelas Zulhasan di Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (30/4).

Zulhasan menilai, dalam arena CFD beberapa kali para pendukung Presiden Joko Widodo menyampaikam aspirasinya. Asal, bebas dari kampanye calon-calonnya sendiri.

"Bahkan yang mendukung Pak Jokowi kan ada ya. Nah car free day itukan bebas dari ajang partai politik. Bebas dari kampanye, tak salah untuk menyampaikan aspirasi ya saya kira," jelasnya.

Zulhasan mengakui, jelang Pilkada dan Pilpres ini, hampir semua situasi erat kaitannya dengan unsur politis. Maka, tak bisa dipungkiri keberadaan mereka yang kerap kali membagi-bagikan atribut politik pada masyarakat yang ikut berolahraga di arena Car Free Day.

"Ya apa yang tidak ada politik? Ada memberitakan ini juga politik pasti politik juga ya kan yang tidak terkait apa? Yang beda sama politik apa? Kan semua memang terkait ekonomi terkait semua kegiatan pasti akan terkait dengan politik," terangnya kepada awak media.

Hanya, ia mengingatkan meski semua kegiatan jelang Pemilu bernuansa politis, jangan sampai terjadi perpecahan diantara satu dengan yang lainnya.

"Yang paling penting menurut saya, jangan sampai merah putih kita ini koyak jangan sampai persatuan ini pecah," tukas Ketua Umum PAN ini. (nhn)


Comments

Popular posts from this blog

MIWF Makassar Dihadiri Penulis Mancanegara

Pendidikan Yang Membumi Untuk Anak Bangsa

Risensi Buku Pustaka dan Kebangsaan