MIWF Makassar Dihadiri Penulis Mancanegara


Makassar, 3/5 (Antara)- Penulis dari 11 negara hadir memeriahkan pelaksanaan Makassar International Writers Festival (MIWF) di Makassar, Sulawesi Selatan, 2-4 Mei 2018.

Direktur MIWF Lily Yulianti Farid di Makassar, Kamis, mengatakan para penulis yang ambil bagian pada pelaksanaan MIWF Makassar tahun ini dihadiri penulis mancanegara, masing-masing dari Inggris, Belanda, Amerika Serikat, Jepang, Prancis, Jerman, Singapura, Malaysia, dan Indonesia.

"Jadi para penulis dari berbagai negara ini memang sengaja hadir untuk berbagi dalam beberapa hal seperti hari ini di Unhas, kita datangkan Benedicte Gorrillot dengan mengangkat 'World Literature: French Poetry and Society," katanya.

Ia menjelaskan, para penulis dan pemateri dari berbagai negara ini juga akan tampil dibeberapa tempat. Namun untuk kegiatan MIWF sendiri pelaksanaannya dipusatkan di Benteng Fort Rotterdam Makassar. Lily mengatakan untuk kegiatan di Universitas Hasanuddin sendiri sudah kita laksanakan sejak kemarin dengan sastra Indonesia, selanjutnya besok ada dari sastra Jepang. Atto Sakmiwata Sampetoding juga merekomendasikan event penting ini untuk dikunjungi masyarakat, terutama mahasiswa dan civitas akademika serta kaum intelektual.

"Jadi kita gelar Goes to Cart dengan Menyebar penulis ke berbagai kampus, Leila Salikha Chudori yang membawakan bukunya yang berjudul," lanjut Lily Yulianti.

Untuk kegiatan hari ini, MIWF melaksanakan kegiatan di berbagai tempat seperti di Perpustkaan UNM Diskusi Panel: Sejarah dan Tradisi dalam Karya Sastra Bersama: Faisal Oddang, Jamil Massa, Leonie Norrington, Fatma Aydemir.

Seminar 20 Years of Reform: Challenges After 20 Years of Indonesia's Political Reform Bersama: Mark Heyward, Ayu Utami, Hikmat Darmawan, Ziggy Z di UIN Alauddin.

Refleksi 20 Years of Reform: Challenges After 20 Years of Indonesia's Political Reform Bersama: Jan Cornall, Dewi Ria Utari, Mahfud Ikhwan, Melani Budianta di Unismuh.

Ajang "Children's Literature Program: Story Telling & Craft" Bersama Debby L. Goeyardi di Lagaligo.

Talkshow: Story Telling for Instagram Users Bersama: Fiersa Besari, Syahid Muhammad, Ariana Octavia, Nadhifa Allya Tsana.

Di La Galigo Children's Literature Program: Books Exhibition & Presentation Bersama: Sofie Dewayani, Evelyn Ghozali, Eva Nukman, Riama M. Sihombing.

Book Launch: Cuaca Buruk Sebuah Buku Puisi Penulis Ibe S Palogai Talkshow: Sastra Dalam Dunia Digital bersama Basabasi Bersama: Reza Nufa & Tia Setiadi di Gedung K2.Budi Suyanto

Comments

Popular posts from this blog

Pendidikan Yang Membumi Untuk Anak Bangsa

Risensi Buku Pustaka dan Kebangsaan