Jokowi Bapak Papua Indonesia

Kunjungan Jokowi ke Asmat

Jayapura, (Atto Sampetoding 11/7/2018) – Presiden Joko Widodo sejak awal kepemimpinannya memberikan perhatian khusus pada Papua, daerah kaya emas namun terbelakang dalam kesejahteraan. Karena perhatiannya itulah kemudian ada yang menyebut Jokowi sebagai Bapak Papua Indonesia.

Rakyat Papua mengalami dan merasakan langsung perhatian Jokowi itu, hingga Wakil Gubernur Papua terpilih Klemen Tinal berani mengatakan, 95 persen penduduk Papua dipastikan mendukung dan memilih Joko Widodo saat pemilihan presiden 2019.

Menurut Kleman, masyarakat di Papua dipastikan akan mendukung dan memilih Jokowi saat Pilpres 2019 karena warga menikmati hasil pembangunan yang dicapai pada era Jokowi.

"Hasil pembangunan sudah dirasa masyarakat bahkan Jokowi merupakan satu satunya Presiden yang sudah sembilan kali berkunjung ke berbagai kota di Papua," kata Klemen Tinal yang juga menjabat Ketua DPD Golkar di Papua, dilansir Antara dan disajikan pada Blog milik Atto Sakmiwata Sampetoding.

Ia mengatakan, pada era Jokowi sebagai Presiden Indonesia lah harga beberapa kebutuhan masyarakat bisa sama dengan daerah lainnya di Indonesia. Seperti BBM yang sebelumnya harganya lebih 10 kali lipat, misalnya premium atau bensin yang kini sudah sama di seluruh yakni sekitar Rp 7000 an/liter. Bahkan semen yang selama ini dibeli warga Rp 1.500.000/zak kini turun menjadi sekitar Rp 500 ribu/zak.

Selain itu ruas jalan yang dibuka makin luas hingga mobilitas masyarakat meningkat, kata KT, panggilan akrab Klemen Tinal yang bersama Lukas Enembe terpilih kembali menjabat gubernur dan wakil gubernur periode 2018-2023. (AF)

Comments

Popular posts from this blog

MIWF Makassar Dihadiri Penulis Mancanegara

Pendidikan Yang Membumi Untuk Anak Bangsa

Risensi Buku Pustaka dan Kebangsaan