Warga Kabupaten Biak Numfor Diajak Tidak Golput


Biak - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Biak Numfor, Papua Zeth Sandy mengajak  warga masyarakat yang telah terdaftar sebagai pemilih tetap agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu yang akan segera digelar. Tidak golput dengan mendatangai tempat pemilihan suara (TPS) untuk menggunakan  haknya pada  pemilihan umum serentak yang berlangsung 17 April 2019.

"Satu suara warga disalurkan saat pemilu sangat beharga ikut menentukan kepemimpinan dan nasib perjalanan bangsa Indonesia untuk lima tahun kedepan," kata Ketua DPRD Biak Zeth Sandy di Biak, Rabu, 10/04

Zeth Sandy mengakui pelaksanaan pemilu serentak 2019 menjadi pemilu bersejarah dalam proses demokrasi di tanah air yang digelar sekali lima tahun.

Disebut istimewa penyelenggaraan pemilu serentak 17 April, meurut Zeth Sandy, rakyat akan mendapatkan lima jenis surat suara untuk memilih pasangan calon Presiden/Wakil Presiden, anggota DPD, DPR RI, anggota DPRD Provinsi dan anggota DPRD Kabupaten/Kota.


Pemilihan Umum 2019 yang dilaksanakan serentak dari Aceh hingga tanah Papua, dari Miangas sampai Rote, dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, diikuti dua pasangan calon, yakni 01, Jokowi-Ma'ruf dan pasangan 02 Parabowo dengan Sandiaga Salahuddin Uno.

Sebagai pemilih yang terdaftar, menurut Ketua DPRD Zeth Sandy, pada hari 'H' 17 April harus datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di lingkungan tempat tinggal bersangkutan.

"Sesuai himbauan Presiden Joko Widodo warga seluruh Indonesia harus datang ke Tempat Pemungutan Suara untuk memberikan hak suara pada pemilu serentak," ujarnya melengkapi.

Kepada penyelenggara pemilu KPU dan Badan Pengawasan Pemilu, menurut Zeth Sandy, untuk memanfaatkan waktu sisa tahapan kampanye dengan meningkatkan frekwensi waktu sosialisasi tata cara pemungutan suara di TPS kampung Sorido distrik Biak Kota.

Hingga, Rabu, jam 12.00 calon anggota legislatif, Partai Politik peserta Pemilu 2019 masih gencar memanfaatkan waktu kampanye dengan mendatangi warga secara langsung ke rumah (door to door) serta juga memasang atribut baliho, stiker dan poster untuk alat peraga kampanye disebut dengan APK. (Antara)

Comments

Popular posts from this blog

Wali Kota Makassar Harap Mubaligh Jadi Pemersatu

Peringatan Tsunami Aceh Nelayan Dilarang Melaut

Berharap Derita Akibat Anak Krakatau Segera Berakhir